Bermain Point Blank Ternyata Baik Untuk Otak

Game shooter seperti Point Blank, Call of Duty, Counter Strike, Destiny, Special Force, dan Halo yang biasanya identik mengajarkan kekerasan, ternyata dalam penelitian terbaru ditemukan bahwa game-game tersebut juga memiliki dampak positif, terutama untuk otak.

Seperti dikutip dari laman Mirror, Minggu (4/10/2015), dalam penelitian yang dilakukan oleh Dr Shawn Green dan beberapa ilmuwan lain, mereka percaya bahwa game tersebut meningkatkan kekuatan otak, bahkan lebih baik dari game asah otak. 

Sebab dalam bermain game aksi semacam game shooter, pemain diminta untuk dapat bergerak secara cepat, ditambah dengan target yang juga sering keluar masuk pandangan secara cepat.

Bentuk gameplay seperti itulah yang juga memiliki dampak positif bagi apsek kognitif pemainnya. Bahkan lebih baik jika dibandingkan dengan game asah otak yang memang diciptakan untuk meningkatkan fungsi kognitif pemainnya.

"Game aksi seperti biasanya dikaitkan dengan peningkatan kemampuan memerhatikan, pengolahan otak, serta fungsi kognitif termasuk penglihatan dalam keadaan rendah yang dapat diperoleh dari kemampuan kognitif tingkat tinggi," ungkap Green.

Green juga menambahkan bahwa game tidak hanya berdampak pada fungsi kognitif seseorang, namun juga beberapa aspek kebiasaan lainnya, seperti fungsi sosial. Dampak ini bisa positif atau negatif tergantung konten dari game tersebut.

"Game pada dasarnya melibatkan dominasi belajar yang lebih aktif, mulai dari membuat tanggapan dan menerima umpan balik sesegera mungkin, yang jelas lebih efektif ketimbang belajar secara pasif," pungkasnya.

Bermain Point Blank Ternyata Baik Untuk Otak Bermain Point Blank Ternyata Baik Untuk Otak Reviewed by Infiniwarr Media on 10/09/2015 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.