Google Chrome Hapus Periantah Suara di Pencarian

Google Chrome update terbaru akan segera datang pada setiap pengguna Windows, Mac, dan Linux. Akan tetapi, bukannya menambah fitur yang ada, pada update kali ini Google menghapus satu fitur yang ditambahkan pada tahun 2014 lalu.

Seperti yang diberitakan dari Uber Gizmo, perintah suara 'Google Ok' tidak akan tampil lagi di browser Chrome terbaru untuk desktop. Fitur ini pertama kali hadir untuk Android, sebelum Google membawanya untuk pengguna desktop melalui Chrome.

Ketika pengguna mengucapkan 'Ok Google' di halaman google.com atau membuka tab baru di Chrome, maka browser tersebut akan aktif mendengarkan perintah suara Anda.

Pada fitur Google Chrome memang tidak menghapus perintah suara begitu saja. Untuk sekarang, pengguna harus klik ikon mikrofon terlebih dahulu pada google.com jika ingin melakukan perintah suara.

Pada dasarnya, fitur ini memang jarang digunakan oleh pengguna desktop, karena tidak semua pengguna memiliki mikrofon yang tersedia pada PC desktop mereka. Pengguna hanya memakai fitur ini hanya pada smartphone saja.

Jadi, Google menghapus fitur ini pada semua versi Chrome terbaru yang berjalan pada Windows, Mac, dan Linux.

Google Chrome Hapus Periantah Suara di Pencarian Google Chrome Hapus Periantah Suara di Pencarian Reviewed by Infiniwarr Media on 10/19/2015 Rating: 5
Powered by Blogger.