Kekurangan Cyberindo Billing


Tak ada gading yang tak retak, didunia ini tidak ada yang sempurnya pasti ada kekurangan dan kelebihan masing - masing. 

Tujuan posting ini semata bukan untuk menjatuhkan atau menjelek-jelekkan Billing Cyberindo, akan tetapi hanya sebuah masukan yang bertutuan agar kedepannya billing cyberindo lebih bagus dan banyak fitur menarik yang akan dihadirkan.

Disini saya akan menguraikan sedikit kekurangan dari billing cyberindo:

1. Setelah bermain paket tidak bisa dilanjutkan dengan personal 

Sayang sekali seharusnya fitur ini wajib dihadirkan, dengan tidak adanya fitur ini maka user yang bermain paket tidak bisa melanjutkan bermain personal, jadi bilingnya harus mati dulu baru bisa nambah main personal. Maka hal ini cukup membuat pemain tidak nyaman karena untuk melanjutkan permainan yang belum selesai tidak bisa bermain personal tapi harus bermain paket.

2. Tidak bisa setting nomor client di server

Jadi kalo kita mau nyeting nomor client ya harus dari client satu persatu. Maka menurut saya ini tidak efisien dan agak merepotkan. 


Tidak seperti biling sebelah yang bisa setting no client dari server. Untuk setting no urut client billing cyberindo, kamu harus merename komputer kamu menjadi PC-001, PC-002, PC003, dan seterusnya. 

Maka billing server akan otomatis mengurutkan no PC client dari komputerkamu. Kalau billing sebelah mengurutkan PC client dari IP Addres dan tidak perlu merename komputer satu persatu. 

Masukan dari saya, semoga kedepannya Billing Cyberindo untuk setting clientnya tidak perlu merename komputer satu- persatu. Lebih enak kalo setting nomer urut client berdasarkan IP addres saja.

3. Kalo mau pindah PC, Harus menunggu PC nya hidup dulu.

Jadi jika client ingin pindan ke PC lain maka harus menunggu PC lain tersebut dihidupkan dulu, yang menjadi permasalahan padahal kan pc dihidupkan sampai bisa digunakan kurang lebih satu menit. Kalo biling sebelah sih bisa pindah PC tanpa harus menunggu PC tersebut dihidupkan.


4.Tampilan kotak-kotaknya terlalu besar

Pada tampilan cyberindo biling kotak-kotaknya (kolom) terlalu besar, jadi kalo clinntnya banyak harus scrol kebawah, dan ini jelas tidak efektif  bagi warnet yang jumlah cliennya lebih dari 50.


5. Belum ada biling versi Android

Mungkin kalo yang no 4 bukan kekurangan tapi masukan agar kedepannya ada bilingnya versi android. Jadi kita lebih mudah memantaunya kalau kita sedang berada diluar.Kalau kamu menggunakan billing tetangga makan ada billing versi Android.


Note
Semoga update kedepatnnya Billing cyberindo lebih baik lagi, karena ini belum finish, akan ada update berikutnya. Ini hanya sekedar masukan dari saya agar update billing cyberindo berikutnya menghadirkan fitur-fitur penting diatas.

Kekurangan Cyberindo Billing Kekurangan Cyberindo Billing Reviewed by Infiniwarr Media on 10/20/2015 Rating: 5
Powered by Blogger.